Cowok senantiasa diidentikkan sebagai mahluk yang tega membagi cinta, tak loyal, dan susah bertahan cuma pada satu wanita. Melainkan sepertinya nggak seluruh cowok selamanya dapat disamaratakan demikian ini. Banyak cowok-cowok diluar sana yang punya keloyalan luar umum kepada pasangannya. Walaupun jumlahnya cuma segelintir saja dari wire mesh.

Istana dan taman Mirabell ini dibangun pada 1606 oleh Pangeran Archbishop Wolf Dietrich von Raitenau untuk sang istri. Mereka bahkan kemudian tinggal di dalamnya. Pasangan ini kemudian dikaruniai 15 si kecil dan hidup bersuka cita di dalamnya. Dikala ini istana dan taman Mirabell banyak direnovasi tapi interior bagus di dalam dan di luar istana konsisten tak tersentuh dan dipertahankan sebaik mungkin untuk mengenang keluarga bersuka cita ini.Tak sekadar mencerminkan sebuah karya seni tinggi, konon interior dan desain bangunan Istana Mirabell melambangkan alangkah cintanya sang pangeran kepada istrinya.

Di balik sebuah bangunan yang betul-betul indah ini rupanya ada cerita patah hati yang betul-betul mengharukan. Pada permulaan abad ke 19, seorang pria bernama Edward Leedskalnin sudah bertunangan dengan Agnes Scuffs, seorang remaja 16 tahun yang terpaut umur 10 tahun dengannya. Melainkan sehari sebelum hari pernikahannya dilangsungkan, Agnes Scuffs menetapkan untuk membatalkan pernikahannya tanpa alasan yang terang.

Edward yang patah hati kemudian menetapkan untuk membangun Coral Castle pada 1921 dan memindahkan potongan batu karang yang semuanya berjumlah 1100 ton seorang diri. Kecuali itu dia bahkan membenahi dan memahatnya seorang diri untuk menggambarkan alangkah dia mencintai Agnes Scuffs. Malah pembangunan dengan harga besi beton yang mahal Coral Castle ini memakan waktu sampai 28 tahun dan menghabiskan segala sisa hidup Edward. Dikala ini masih banyak sekali pengunjung Coral Castle yang betul-betul terpukau dengan kecantikan bangunan ini dan tak percaya bahwa daerah ini dibangun oleh cuma satu orang saja.

Petit Trianon ini terletak di sekitar Istana Versailes di Prancis. Bagunan ini didedikasikan oleh Raja Louis XV untuk sang istri Ratu Madame de Pompadour. Sayangnya, empat tahun sebelum bangunan ini selesai, sang Ratu meninggal dunia. Melainkan pada walhasil Raja Louis XV menetapkan bangunan ini diberi terhadap ratu berikutnya sebagai substitusi Madame de Pompadour, adalah Madame Du Barry.

Boldt Castle dibangun pada 1901 oleh George C. Boldt untuk hadiah sang istri Louise. Rencananya Boldt berharap mendirikan sejumlah 11 bangunan kastil dalam satu wilayah untuk menggambarkan cintanya pada Louise. Melainkan sayang, sebelum kastil ini benar-benar diberi pada Louise, Louise meninggal dunia. Boldt bahkan berencana berharap menghancurkan kastil ini dan berkomitmen tak akan kembali. Pada walhasil, Boldt cuma pergi seperti itu saja dan tidak menghancurkan bangunan ini ini. Kini bangunan ini kerap kali diterapkan untuk acara pernikahan.

Nggak komplit rasanya bila belum ngomongin Taj Mahal sebagai bangunan bersejarah yang melambangkan cinta. Mesjid ini dibangun oleh Shah Jahan pada 1653 dan baru selesai 17 tahun kemudian. Shah Jahan mebangun Taj Mahal untuk mengenang sang istri adalah Mumtaz yang meninggal dunia sesudah melahirkan putranya yang ke-14. Pembangunan Taj Mahal menghabiskan senilai sekitar Rp10 triliun rupiah (dengan perbandingan uang ketika ini) dan seluruhnya memerlukan 22ribu pekerja. Tidak heran bangunan megah ini nampak betul-betul cantik sampai ketika ini. Kecuali sebagai mesjid, Taj Mahal adalah makam Mumtaz, dan sesudah Shah Jahan meninggal dia bahkan dikebumikan di dekat makam istrinya supaya cinta mereka kekal.

Kunjungi Juga : https://solusibaja.co.id/produk-produk-besi-baja-dan-logam/besi-siku/