terong

Pemberdayaan Petani – Mempunyai sebuah bisnis pertanian terung bisa menjadi profit bagi Anda mengingat komoditi yang satu ini mempunyai banyak peminat sebab kandungan nutrisi didalamnya benar-benar berkhasiat bagi tubuh. Sayuran yang satu ini juga bisa dikonsumsi sebagai olahan tumis maupun saus cabe goreng dan lalapan. Terung sendiri mempunyai kandungan asam folat, nasunin, flavonoid, dan serat yang tinggi. Sehingga terung bisa menolong mencegah kerusakan otak bayi di dalam kandungan dan juga menurunkan kadar kolesterol pada orang dewasa. Berikut ini yakni review komplit seputar bisnis pertanian terong dan manfaatnya untuk pemberdayaan petani di Indonesia.

Bagaimana metode mengawali bisnis pertanian terung?
Bisnis pertanian ini menjadi salah satu dari sekian banyak bisnis pertanian yang tak pernah ada habisnya. Kecuali menguntungkan, berbisnis pada bidang pertanian terung ini juga tidaklah sesulit yang dibayangkan. Anda cuma perlu modal yang kecil dan lahan yang ala kadarnya khususnya dulu. Anda juga bisa mengawali bisnis pertanian ini secara hidroponik, dengan kata lain Anda bisa mengerjakannya dimana saja, asalkan Anda dapat konsisten menjaga temperatur dan situasi tanamannya.

Bagaimana potensi budidaya terung di Indonesia?
Komoditi yang satu ini digemari oleh seluruh kalangan, bagus itu si kecil-si kecil ataupun orang dewasa. Terung diminati sebab dapat diolah menjadi bermacam variasi makanan, tinggal menyesuaikan lidah masing-masing orang, seperti terung balado, kripik terung, terung goreng, dan lainnya. Kecuali itu, bisnis budidaya terung benar-benar menguntungkan sebab terung tak memerlukan waktu budidaya yang panjang sampai dapat dipanen, terhitung cuma memerlukan waktu 3-4 bulan dari masa tanam, dan juga bisa dipanen 1-2 kali per pekan, serta mempunyai segmen pasar yang cukup tinggi.

Baca Juga : Startup Pertanian

Apa profit dari menjalankan bisnis pertanian terung?
Profit yang dapat didapatkan dari bisnis pertanian yang satu ini yakni harga jual yang terbilang cukup tinggi dengan segmen pasar yang tinggi pula. Permintaan pasar yang tinggi mengakibatkan harga terung bahkan di pasaran ikut serta melonjak. Hal ini bisa menjadi profit bagi Anda yang mau menjalankan bisnis pertanian terung, bukan?

Sumber : https://blog.crowde.co/mengenal-bisnis-pertanian-terung/