Jika Anda tidak menggunakan mobil setiap hari. Anda mungkin bertanya-tanya apakah Anda harus menyewa mobil saat diperlukan atau membeli mobil sendiri.

Menyewa mobil setiap hari bisa sangat mahal. Tetapi tanpa mobil dan sewa mobil hanya saat dibutuhkan — untuk perjalanan liburan, misalnya — terkadang bisa lebih hemat biaya daripada membeli mobil baru. Pilihan lain adalah dengan menyewa mobil sesekali dan membeli mobil bekas yang murah disaat waktu yang tepat.

Dengan perencanaan yang tepat, Anda mungkin bisa menghemat banyak dengan menyewa mobil. Bacalah lima skenario saat Anda harus menyewa mobil daripada membelinya.

Cek Juga: Sewa Mobil Lepas Kunci Jakarta

Anda Tinggal di Kota Besar

Jika Anda tinggal di kota besar dengan transportasi umum yang sangat baik, seperti Jakarta contohnya, Anda mungkin tidak perlu membeli mobil; Anda dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari Anda di dalam kota melalui transportasi umum.

Dalam banyak kasus, transportasi umum mungkin lebih efisien daripada mencoba mengendarai mobil di jalan raya. Karena angkutan umum melestarikan tanah, mendorong pengembangan serba guna di dekat stasiun transit, dan mempromosikan berbagi tumpangan, hal ini sering kali mengurangi jarak, waktu, dan bahan bakar yang diperlukan untuk mencapai tujuan Anda.

Jika Anda merencanakan perjalanan darat atau membutuhkan mobil untuk sehari, terkadang menyewa mobil bisa lebih murah daripada membeli mobil. Jika Anda menambahkan biaya asuransi mobil, membayar izin dan tempat parkir khusus selain sewa Anda, mungkin tidak masuk akal untuk memiliki mobil sama sekali.

Anda Melakukan Perjalanan Darat

Baik Anda bepergian ke kota berikutnya atau negara bagian lainnya, menyewa mobil dapat membuat perjalanan lebih mudah dengan menghilangkan kerepotan mengendarai mobil milik Anda dan menghemat uang selama penerbangan.

Ini mungkin ide yang baik jika Anda tidak memiliki mobil, mobil yang Anda miliki tidak terlalu dapat diandalkan, atau mobil Anda mampu tetapi Anda lebih memilih untuk menempatkan jarak tempuh pada kendaraan lain.

Sudah umum bagi perusahaan untuk memberikan apa yang diketahui sebagai pengabaian kerusakan akibat tabrakan; jika Anda membayar pertanggungan ini dan mengalami kecelakaan selama perjalanan, perusahaan akan mengajukan asuransi Anda dan menanggung tagihan untuk perbaikan tanpa menyebabkan premi asuransi pribadi Anda meningkat.

Mungkin menyenangkan memilih model mobil baru atau berbeda dari yang biasa Anda kendarai; Anda dapat memperlakukan persewaan sebagai perjalanan uji coba yang diperpanjang saat dalam perjalanan Anda. Ini dapat membantu Anda melakukan pembelian yang lebih tepat saat Anda memutuskan bahwa sudah waktunya untuk membeli mobil.

Pertimbangkan juga untuk memesan mobil melalui situs web perjalanan atau menggabungkan tiket hotel dan maskapai Anda untuk menemukan penawaran

Anda sedang berlibur

Orang sering berpikir untuk menyewa mobil setelah tiba di tujuan liburan yang mereka tuju, yang dapat menjadi pilihan yang berguna jika Anda bepergian ke tempat yang tidak Anda kenal dengan orang lain sehingga tidak dapat dengan mudah meminjam mobil. .

Banyak perusahaan persewaan mobil menyediakan bantuan pinggir jalan, yang berarti Anda akan mendapat perlindungan tambahan dari perusahaan persewaan yang membantu Anda jika mobil mogok di jalan di lokasi yang tidak diketahui.

Menyewa mobil daripada menggunakan yang Anda beli adalah pilihan yang sangat berharga jika ada beberapa orang yang bepergian dengan Anda dan Anda tidak akan muat dalam satu mobil. Atau, Anda dapat menyewa van besar untuk bepergian bersama dan membagi biayanya.

Anda Menjalankan Tugas

Program berbagi mobil di perusahaan persewaan mobil memberi Anda kemampuan untuk menyewa mobil per jam, sehingga Anda mudah melupakan pembelian kendaraan dan cukup menyewanya saat Anda perlu menjalankan tugas. Pilihan ini masuk akal jika Anda tidak cukup mengemudi untuk membenarkan membeli mobil, tetapi Anda tidak dapat menemukan truk atau mobil besar untuk dipinjam secara teratur dari seorang teman.

Misalnya, Anda dapat menetapkan setengah hari atau satu hari setiap minggu, atau bahkan hanya akhir pekan setiap bulan, untuk melaksanakan semua tugas administratif Anda, seperti pergi ke toko bahan makanan, kantor pos, bank, atau gym.

Demikian pula, sewa mobil untuk membeli barang sekali pakai yang besar, seperti televisi. Pilihan ini bisa jadi lebih murah daripada membayar untuk mengirimkan barang besar ke rumah Anda.

Untuk meningkatkan potensi penghematan uang dari pengaturan ini, bagi biaya sewa dengan teman jika Anda memiliki beberapa orang yang perlu menjalankan tugas sekaligus. Dengan mengoordinasikan upaya Anda, Anda semua dapat menghemat uang dan membantu satu sama lain.

Acara Khusus

Untuk acara-acara khusus, pertimbangkan untuk menyewa mobil sebagai peningkatan ke kendaraan lama yang mungkin Anda miliki. Misalnya, jika Anda berencana untuk melamar atau menghadiri acara berkelas, dan clunker Anda saat ini tidak mau melakukannya, sewalah mobil untuk hari itu.

Menyewa mobil sesekali sepanjang tahun dapat menghemat uang Anda dibandingkan membeli mobil mewah untuk digunakan setiap hari.

Jika Anda menyewa melalui layanan mobil, carilah secara online untuk penawaran Kupon atau diskon. Diskon ini memungkinkan penyewa telah memenuhi syarat untuk mendapatkan potongan harga sewa untuk acara-acara seperti pernikahan atau reuni keluarga.

Kunjungi Juga: Sewa Mobil Alphard Jakarta